x

Gaungkan Kampanye Anti Korupsi, Roadshow Bus KPK RI Singgah di Kota Blitar

Blitar Kota - Kampanye ini bertajuk Roadshow Bus KPK 2019 “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”, dalam rangka mengajak warga terlibat dalam gerakan pemberantasan korupsi.

Alexander Marwata, Wakil Ketua KPK RI saat ditemui di Taman Kebonrojo, Jumat 13 September 2019 siang mengatakan, kampanye Bus KPK ini merupakan rangkaian kegiatan penyadaran publik dan peningkatan partisipasi publik, yang mendorong bentuk berupa aksi kolektif dan berkolaborasi, dengan target sasaran masyarakat umum, seperti pelajar, guru, mahasiswa, dosen, aparat pemerintahan, komunitas, dan lain-lain.

Roadshow Bus KPK ini dilaksanakan untuk mencegah korupsi secara kongkrit, berinteraksi dengan warga, untuk memberikan pengetahuan mengenai korupsi dan bagaimana cara melawan korupsi. Selain itu, saat ini mencegah korupsi dibutuhkan inovasi dan strategi, satu diantaranya dengan menghadirkan KPK secara langsung di tengah-tengah warga, untuk menjembatani upaya pencegahan korupsi yang dilakukan KPK dan masyarakat umum.

“Ini upaya kita untuk datang langsung mengedukasi warga agar mereka percaya, upaya pemberantasan korupsi yang kita lakukan benar adanya,”Jelas Alexander.

Roadshow Bus KPK 2019 digelar mulai 13 sampai 15 September 2019 di Kota Blitar. Selain agenda Sosialisasi Anti Korupsi bagi Siswa TK, SD, SMP, SMA dan Umum, KPK juga menggelar Kuliah Umum di Universitas Islam Balitar dan Pameran Pelayanan Publik di Taman Kebonrojo Kota Blitar.(Yud)

Share icon