x

Kelurahan Klampok Gunakan Dana Kelurahan Untuk Pemberdayaan Masyarakat

Blitar Kota - Program Pemberdayaan Masyarakat yang di prioritaskan diantaranya pembangunan fisik, sosial dan peningkatan SDM.

Lurah Rembang,  Suprabowo S.IP mengatakan, pihaknya sudah memanfaatkan Dana Kelurahan untuk pembangunan drainase di seluruh RW yang ada, baik drainase lokal dan drainase utama. Selain itu juga perbaikan jalan di lingkungan, pemasangan paving untuk meningkatkan kelancaran transportasi dan meningkatkan kualitas jalan. Pihaknya juga melakukan perbaikan fasilitas umum di Kelurahan Rembang, seperti Poskamling.

Dibidang peningkatan kualitas SDM dan Sosial, melalui Karang Taruna, PKK, dan Pengurus Lingkungan, pihaknya juga menggelar pelatihan membatik, kerajinan dari botol dan makanan ringan, yang diikuti ibu rumah tangga dan pemilik usaha mikro. Harapannya bisa meningkatkan taraf ekonomi warga, termasuk membuka tempat usaha baru, agar warga makin sejahtera dan produktif.

“Mayoritas untuk perbaikan sarana umum, termasuk juga untuk pelatihan warga, tahun ini bisa kita maksimalkan,” ujar Suprabowo,  saat dihubungi reporter di kantornya, Rabu (11/09/2019) pagi

Untuk Dana Kelurahan tahun 2019, Kelurahan Rembang sudah menerima 325 Juta rupiah, atau 100% dari jumlah yang dianggarkan Pemerintah Pusat.( Yud )

Share icon