x

Primary tabs

Dikirim oleh adminrph pada 8 February 2021

Puji dan syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, karena dengan limpahan hidayah dan inayahNya, Profil Unit Pelaksana Teknis Daerah Rumah Pemotongan Hewan  Kota Blitar ini dapat diselesaikan dengan baik.

 

Kemajuan yang pesat pada bidang perekonomian, kesehatan dan teknologi khususnya penanganan daging yang berujung pada implikasi tuntutan akan jaminan keamanan dan mutu produk daging yang berkualtas termasuk kehalalan, ternyata belum diimbangi dengan penyediaan dan pengelolaan sarana dan prasarana pendukung khususnya Rumah pemotongan Hewan (RPH) yang memadai sebagai sarana pelayanan kepada masyarakat dan unit kegiatan usaha dalam menyediakan daging yang aman, sehat, utuh dan halal (ASUH).

 

Pengembangan konsep "better practice" atau "best practice" dengan menerapkan metode/cara konvensional dan modern dalam proses pemotongan hewan di RPH menuju perbaikan sistem jaminan mutu dan keamanan daging (product safety) perlu dilakukan secara bertahap, terencana dan berkesinambungan dengan tetap memperhatikan sumberdaya lokal (alat, manusia dan metode).

 

Dalam konteks inilah UPTD RPH Kota Blitar terus berbenah diri melakukan pemberdayaan dan peningkatan kualitas untuk meningkatkan kemampuan dalam penyediaan daging yang ASUH dan berdaya saing secara konsisten dalam rangka memberikan perlindungan kepada konsumen serta turut menjaga derajat kesehatan manusia dan lingkungan.

 

Semoga semua yang telah kita lakukan terkait upaya memberikan pelayanan yang  optimal kepada masyarakat selama ini  senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT.